Tugas Akhir

Program Studi Teknik Informatika, Jurusan Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Udayana menyelenggarakan program pendidikan jenjang S1 dengan kompetensi lulusan dibagi menjadi 3 (tiga) dengan kualifikasi yang berbeda.

1.       Kompetensi Komputasi

Pada kompetensi ini lulusan diharapkan mempunyai keahlian dalam bidang komputasi komputer, pengembangan algoritma dan kecerdasan buatan.

2.       Kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak

Pada kompetensi ini lulusan diharapkan mempunyai keahlian di bidang pembuatan perangkat lunak yang baik dan sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi terbaru.

3.       Kompetensi Jaringan Komputer

Pada kompetensi ini lulusan diharapkan mempunyai keahlian di bidang jaringan komputer, komunikasi data dan sistem pengamanan jaringan komputer.

Sebelum menyelesaikan studinya dan menyandang gelar sarjana, mahasiswa Teknik Informatika, Jurusan Ilmu Komputer diwajibkan untuk melakukan dan menyelesaikan Tugas Akhir (TA). Tugas Akhir pada hakekatnya merupakan kegiatan akademik yang dirancang untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab ilmiah mahasiswa sebelum menyandang gelar kesarjanaan. Tugas akhir dimulai dari pemilihan topik, penyusunan rencana penelitian (proposal), pelaksanaan penelitian, evaluasi hasil penelitian, hingga penulisan laporan tugas akhir. Tugas akhir untuk program sarjana S1 Teknik Informatika memiliki bobot 6 SKS.

Untuk memudahkan mahasiswa dalam melaksanakan tugas akhir, terutama pada sisi penulisan laporan tugas akhir, maka disusun buku pedoman tugas akhir bagi mahasiswa maupun dosen pembimbing.

Adapun Pedoman Tugas Akhir dapat diunduh disini