Alur Tugas Akhir (Diagram Aktivitas)

Pelaksanaan penelitian Tugas Akhir yang dilakukan oleh mahasiswa di Jurusan Ilmu Komputer, FMIPA, Universitas Udayana mulai bulan Oktober 2013 diberlakukan aturan baru. Terdapat beberapa perubahan dalam Buku Panduan Tugas Akhir (download disini) dan Alur Pelaksanaan Tugas Akhir (lihat gambar di bawah). Perlu ditekankan bahwa kegiatan administrasi tugas akhir dilakukan secara online dengan sistem baru, mahasiswa harus mengikuti langkah demi langkah alur pelaksanaan tugas akhir. Mahasiswa secara langsung akan dipandu oleh sistem, dan dengan syarat mahasiswa harus aktif menggunakan sistem ini. Sistem yang digunakan merupakan Sistem Informasi Tugas Akhir (SINTA) yang tergabung menjadi satu kesatuan dengan Web Portal Jurusan Ilmu Komputer. 

Untuk memudahkan bagaimana memahami alur pelaksanaan penelitian Tugas Akhir, maka dapat dilihat dan dipelajari melalui diagram aktivitas seperti di bawah ini :



*) Tanda panah dengan garis putus-putus menandakan proposal / skripsi ditolak, sehingga harus dibuat topik penelitian yang baru.